Permainan Tradisional Bakiak

Permainan Tradisional Bakiak

Permainan tradisional bakiak adalah sejenis sandal yang telapaknya terbuat dari kayu yang ringan dengan pengikat kaki terbuat dari ban yang dipaku pada kedua sisinya. Macam bakiak yakni ada bakiak 2 anak, bakiak 3 anak, bakiak 4 anak dan bakiak dewasa. Permainan bakiak sering dimainkan pada saat Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus, banyak dari kalangan anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa ikut serta memeriahkan lomba berjalan menggunakan bakiak. Permainan ini membutuhkan 2 sampai 4 orang anak untuk melangkah secara bersama, dalam permainan ini juga dibutuhkan kekompakan dan kerjasama antara kelompok. Agar dapat mencapai tempat yang ditentukan.

Manfaat permainan tradisional bakiak yaitu :

  • Melatih koordinasi anggota tubuh. Permainan ini juga bagus untuk melatih koordinasi anggota tubuh, karena pada saat anak memainkan bakiak gerakkan tubuh dan kaki bergerak secara bersamaan.
  • Melatih kesabaran. Bermain bakiak sangat membutuhkan tenaga dan kesabaran yang tinggi karena membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan untuk melangkah supaya tidak terjatuh.
  • Melatih Kerjasama. Permainan bakiak ini bisa melatih anak untuk bekerjasama dengan teman bermainnya, ketika mereka bermain akan menyeimbangkan gerakan kaki antar kelompok.
  • Perlombaan Hari Kemerdekaan. Permainan ini sering digunakan oleh masyarakat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, bisa digunakan dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa.

Untuk mengetahui daftar harga terbaru kunjungi link DAFTAR HARGA ALAT PERAGA EDUKASI TERBARU

Madaniah adalah pabrik produsen pembuatan alat peraga edukasi dan mainan anak indoor yang berkualitas bagus. Kami menyediakan permainan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK). Selain tempat produsen, madaniah juga menjadi toko distributor suplier alat peraga edukatif, kami siap menerima pesanan proyek pengadaan paket alat peraga edukatif (APE) untuk dinas pendidikan, DIKNAS, BKKBN (BKBKIT), PAUD, TK/KB, CSR dan lain-lain dengan harga murah dan model terbaru. Selain Permainan tradisional bakiak, berikut beberapa contoh alat peraga edukatif produksi madaniah yaitu, Angklung, Area, Balok Asesoris, Balok Datar Angka, Balok Datar Huruf, Balok Datar Putar, Balok Geometri, Balok Iqro’, Balok Kapal, Balok Kereta Api, Balok Kereta Angka, Balok Kontainer, Balok Kreatif, Balok Mobil Bongkar Pasang dan Balok Masjid Natural. Alat peraga atau mainan yang berbahan dasar dari kayu, dikerjakan dengan rapi, halus, serta menggunakan lapisan cat non toxic sehingga tidak mengandung racun dan aman digunakan untuk anak-anak.

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan silahkan datang ke tempat kantor/workshop kami atau menghubungi nomor telepon pemasaran kami Selama jam kerja, 08.00-16.00. Klik Alamat Madaniah untuk mengetahui alamat dan nomor telepon kontak kami.

Tags: Alat Peraga Edukasi Toko Alat Peraga

Related Post "Permainan Tradisional Bakiak"

Alat Peraga Edukatif TK Dari Bahan Alam
Alat Peraga Edukatif TK Dari Bahan Alam
Alat Peraga Edukatif RA
Alat Peraga Edukatif RA Alat peraga edukatif
MADANIAH
MADANIAH Logo Madaniah
Alat Peraga Edukatif Kognitif
Alat Peraga Edukatif Kognitif Alat peraga edukatif