Alat Musik Tradisional Angklung

Alat Musik Tradisional Angklung

Alat Musik Tradisional Angklung adalah multitonal (bernada ganda) yang secara tradisional berkembang dalam masyarakat Jawa Barat. Alat musik ini dibuat dari bambu, dibunyikan dengan cara digoyangkan (bunyi disebabkan oleh benturan badan pipa bambu) sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar dalam susunan nada 2, 3, sampai 4 nada dalam setiap ukuran, baik besar maupun kecil, karena itulah angklung penuh dengan unsur pendidikan, bukan sekedar bermain musik tetapi terdapat proses belajar sambil bermain alat musik untuk melatih konsentrasi, kreativitas dan ketangkasan pada anak. Anak dikenalkan dengan alat musik tradisional angklung supaya menenal budaya indonesia.

Alat Musik Tradisional Angklung

Alat Musik Tradisional Angklung

Manfaat bermain alat musik tradisional angklung :

  • Mengenal alat musik tradisional. Dalam pendidikan anak usia dini (PAUD), Taman Kana-Kanak (TK), anak dikenalkan alat musik tradisional salah satunya angklung.
  • Mengenal budaya bangsa. Alat musik tradisional angklung merupakan alat musik tradisional budaya Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan, dengan mengenalkan dan melatih anak memainkan alat musik tradisional bangsa maka anak akan mempunyai rasa cinta dan menjaga kebudayaan bangsa.
  • Meningkatkan musikalitas anak. Meningkatkan kemampuan anak dalam mengenali bunyi, suara dan nada. Kesadaran akan ritme, ketukan, nada dan gerakan anak terstimulasi dengan belajar musik. Pada akhirnya, anak akan peka terhadap bunyi dan musik. Anak yang memiliki talenta musik yang baik akan terlihat dan menyerap pelajaran musik dengan lebih baik.
  • Meningkatkan kemampuan motorik kasar. Dalam permainan ini anak menggunakan fisik dan kemampuan berpikir untuk mengetuk anak musik menggunakan tangan, bermain alat musik angklung ini dapat meningkatkan kemampuan motorik kasar pada anak.
  • Melatih konsentrasi. Alat musik tradisional angklung juga dapat melatih konsentrasi anak karena permainan alat musik ini membutuhkan konsentrasi supaya bisa memainkan/menciptakan bunyi dengan indah.

Untuk mengetahui daftar harga terbaru kunjungi link DAFTAR HARGA ALAT PERAGA EDUKASI TERBARU

Madaniah adalah pabrik produsen pembuatan alat peraga edukasi dan mainan anak indoor yang berkualitas bagus. Kami menyediakan permainan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK). Selain tempat produsen, madaniah juga menjadi toko distributor suplier alat peraga edukatif, kami siap menerima pesanan proyek pengadaan paket alat peraga edukatif (APE) untuk dinas pendidikan, DIKNAS, BKKBN (BKBKIT), PAUD, TK/KB, CSR dan lain-lain dengan harga murah dan model terbaru. Selain Alat Musik Tradisional Angklung, berikut beberapa contoh alat peraga edukatif produksi madaniah yaitu MB Tarian Adat, MB Transportasi, MB Wudlu Anak, Memancing, Membatik Kayu, Membatik Spon, Menabur, Menali Sepatu, Menara 3 Bentuk, Menara Angka, Menara Piramida Balok Kubus, Menara Piramida Angka, Menara Piramida Huruf, Menara Piramida Silinder dan Menara Bulat Hitung/ Donat Hitung. Alat peraga atau mainan yang berbahan dasar dari kayu, dikerjakan dengan rapi, halus, serta menggunakan lapisan cat non toxic sehingga tidak mengandung racun dan aman digunakan untuk anak-anak.

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan silahkan datang ke kantor/workshop kami atau menghubungi nomor telepon kami Selama jam kerja, 08.00-16.00. Klik Alamat Madaniah untuk mengetahui alamat dan nomor kontak kami.

Tags: Alat Peraga Edukasi Toko Alat Peraga

author
Author: 

Related Post "Alat Musik Tradisional Angklung"

Distributor Alat Peraga Edukatif Rumah Angka Sulawesi Tengah
Distributor Alat Peraga Edukatif Rumah Angka Sulawesi
Distributor Alat Peraga Edukatif Timbangan Katak Yogyakarta
Distributor Alat Peraga Edukatif Timbangan Katak Yogyakarta
Distributor Alat Musik Tradisional Rebana Sulawesi Tenggara
Distributor Alat Musik Tradisional Rebana Sulawesi Tenggara
Distributor Alat Peraga Edukatif Stempel Senyum Sulawesi Utara
Distributor Alat Peraga Edukatif Stempel Senyum Sulawesi

Leave a reply "Alat Musik Tradisional Angklung"