banner 728x90

Tahap Bermain Balok Anak Usia Dini

banner 728x90

Tahap Bermain Balok Anak Usia Dini

Tahap Bermain Balok Anak Usia Dini

Tahap Bermain Balok Anak Usia Dini

Tahap bermain balok anak usia dini dapat dilihat dari beberapa aspek. Pengertian balok adalah potongan-potongan kayu yang polos (tanpa cat) atau berwarna sesuai standar cat yang aman untuk anak-anak, sama tebalnya dan dengan panjang dua kali atau empat kali sama besarnya dengan satu unit balok. Semua anak akan melalui tahapan dalam bermain menggunakan balok :

  1. membawa balok-balok berkeliling , anak-anak pada mulanya seringkali mengangkat balok sambil membawanya berkeliling, dengan demikian mereka belajar tentang balok misalnya berapa berat balok tersebut.
  2. memancang balok atau meletakkakannya di lantai, kadang balok diletakkan mendatar di lantai tanpa bersinggungan satu sama lain, anak masih belajar karakter balok tsb, bagaimana meletakkan yang satu di atas lainyya untuk membuat menara. Jalan seringkali merupakan tradisi dari tahap bangunan lurus sampai membuat bangunan berikutnya.
  3. Cara baru menyambung balok : memagar, jembatan, pola-pola dekoratif dan kejelian membanding. Mulanya anak akan senang memagar dengan teknik baru, membuat pagar adalah suatu pengalaman yang menyenangkan, kemudian pagar dapat digunakan untuk permainan dramatik. Memagar mengarahkan anak-anak untuk mengenal bentuk-bentuk geometrik dan lapangan. Membuat jembatan dengan dua balok ditancapkan dalam posisi antara satu dan lainnya diberi jarak lalu jarak ini dihubungkan dengan satu balok lagi di bagian atasnya.
  4. memberi nama bangunan, menggunakan dan mengembangkan bangunan, begitu mereka memiliki pengalaman, untuk umur 4 sampai 6 tahun, anak-anak mlai memberi nama bangunan yang mereka buat.

Untuk mengetahui daftar harga terbaru kunjungi link DAFTAR HARGA ALAT PERAGA EDUKASI TERBARU 

Madaniah adalah pabrik produsen pembuatan alat peraga edukasi dan mainan anak indoor yang berkualitas bagus. Kami menyediakan permainan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK). Selain tempat produsen, madaniah juga menjadi toko distributor suplier alat peraga edukatif, kami siap menerima pemesanan paket alat peraga edukatif (APE) untuk dinas pendidikan, DIKNAS, BKKBN (BKBKIT), PAUD, TK/KB, CSR dan lain-lain dengan harga murah dan model terbaru. Selain permainan balok, berikut beberapa contoh alat peraga edukatif produksi madaniah yaitu bermain puzzle, mainan berdiri, angklung, karawitan dan masih banyak lagi. Alat peraga atau mainan yang berbahan dasar dari kayu, dikerjakan dengan rapi, halus, serta menggunakan lapisan cat non toxic sehingga tidak mengandung racun dan aman digunakan untuk anak-anak.

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan silahkan datang ke kantor/workshop kami atau menghubungi nomor telepon kami Selama jam kerja, 08.00-16.00. Klik Alamat Madaniah untuk mengetahui alamat dan nomor kontak kami.

banner 728x90

Tags: Alat Peraga Edukasi Toko Alat Peraga

author
Author: 

    Related Post "Tahap Bermain Balok Anak Usia Dini"

    Alat Peraga Edukasi Angka Digital
    Alat Peraga Edukasi Angka Digital Alat Peraga
    Pengiriman Alat Peraga Edukasi Bali
    Toko Alat Peraga Edukasi Bali Toko Alat
    Alat Permainan Edukatif Taman Kanak-Kanak
    Alat Permainan Edukatif Taman Kanak-Kanak Alat permainan
    Alat Peraga Edukatif Tema Pekerjaan
    Alat Peraga Edukatif Tema Pekerjaan Alat peraga
    banner 728x90

    Leave a reply "Tahap Bermain Balok Anak Usia Dini"